Mencari

Seorang investor selalu YAKIN bahwa rejeki itu ada di pasar Modal. Tugas sejatinya adalah mencari. Keindahannya adalah dalam berusaha menemukan. Akhirnya, kepuasannya tatkala menemukan apa yang diinginkannya

Jumat, 12 Juli 2013

Sector Kosong



Pada saat awal Pasar Modal beroperasi, otoritas telah menyiapkan kelompok-kelompok industri dari perusahaan-perusahaan yang go-public. Kelompok-kelompok sektor industri tersebut sangat membantu para investor untuk membandingkan harga rata-rata PER setiap industri, sehingga dengan demikian bisa ditengarai mana saham yang relatif mahal atau relatif murah. Pada saat itu tentunya belum bisa diramalkan berapa banyak perusahaan yang akan masuk pasar modal, namun otoritas menyiapkan 55 kelompok industri.

Pad perjalannanya sampai saat ini sudah ada sekitar 478 perusahaan yang bergabung di pasar modal dan dari 55 kelompok industri, ada kelompok industry yang banyak sekali anggotanya, namun ada juga yang sedikit anggotanya, bahkan ada yang tidak memiliki anggota.

Pada catatan saya ada 9 Sektor industri yang kosong tanpa anggota, seperti Animal Husbandry, Forestry, Basic and Chemical Others, Machinary and Heavy Equipment, Miscellaneous Others, Consumer Good and Others, Property and Real Estate Others, Infrastructure, Utilities Others, Wholesale non Durable Goods

Mudah-mudahan sektor-sektor kosong tersebut segera terisi, karena toch perusahaan yang bergerak di industri tersebut memang ada.

(Diolah dari sumber E-trading)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar