Mencari

Seorang investor selalu YAKIN bahwa rejeki itu ada di pasar Modal. Tugas sejatinya adalah mencari. Keindahannya adalah dalam berusaha menemukan. Akhirnya, kepuasannya tatkala menemukan apa yang diinginkannya

Minggu, 30 Juni 2013

Sektor Makanan dan Minuman



Food and Beverage

Pada Sektor Food and Beverage ini bertengger saham-saham yang nilai nominal-nya tinggi yakni MYOR (27.100), DLTA (330.000) dan MLBI, perusahaan bir Multi Bintang (1.200.000). Menurut catatan saya ada 16 saham yakni ADES AISA ALTO CEKA DAVO DLTA ICBP INDF MLBI MYOR PSDN ROTI SKBM SKLT STTP dan ULTJ.

Dibandingka dengan harga 3 bulan yang lalu (28 Maret 2013) pergerakan saham sector ini mixed, ada yang naik dan ada juga yang turun.

Menjelang bulan puasa ini, ada baiknya kita memeriksa sector makanan dan minuman, sebuah sector yang memenuhi hajat hidup orang banyak. Tapi dalam analisa saya kali ini saya hanya berfokus ke saham-saham yang likuid alias cukup banyak di perdagangkan, sehingga saham-saham CEKA, DAVO, DLTA, MLBI, PSDN, SKBM, SKLT STTP yang kecil perdagangan rata-rata hariannya saya kesampingkan dari analisa. Sehingga saya hanya memfokuskan ke ADES AISA ALTO ICBP INDF MYOR ROTI ULTJ

Dari delapan saham tersebut Market Kapitalisasi terbesar adalah ICBP, 71 T. Penurunan harga terbesar dibandingkan dengan 3 bulan yang lalu ADES 23.5%, sedang kenaikan terbesar untuk periode yang salama adalah .ULTJ 102.3%, PER terendah adalah AISA 56.82. DER terendah adalah ULTJ 0.4 dan ROE tertinggi adalah ADES 37.1 Disclaimer on.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar